Rabu, 31 Oktober 2018

Mengenal Apa Itu Blogwalking


BlogWalking – adalah jalan-jalan ke blog teman/tetangga dengan meninggalkan jejak berupa Komentar tentang artikel yg dikunjungi, meningalkan link di blog tersebut (versi saya)
minggu ini jadwal posting blog saya sedikit terganggu. Ya ada sesuatu lah (gak ada ide) haha.. ðŸ˜€
Balik ke topik, blogwalking. Walking: walk: jalan. Ya kira2 berjalan-jalan di blog lah. Berkunjung ke Blog orang lain, klau blog sendiri yah, jalan di tempat doang.

Bagaimana melakukan blogwalking?
Kamu harus berkunjung ke blog teman dan berkomentar di artikel blog tersebut.

Trus, gimana cara berkomentarnya?
Dari sisi bahasa, kita bisa berkomentar yang sopan, membangun dan simpatik pada blog tersebut (kalau yg ini, saya masih belajar) dan intinya komentar kita jangan sampai spam. Memang setiap blogger, senang jika blog nya bnyk yg komen (dapat meningkatkan traffic blog), tapi kalau komentarnya hanya sebuah spam bahkan sebuah caci maki. Aaa.. Itu buruk teman.

Lanjut..!!
Kalau begitu blog mana aja yang pantas di beri komentar?
Sebenarnya blog mana aja pun terserah anda, sesuai kehendak kamu sih. Tapi saya punya tips tentang memilih blog yg ingin kamu beri komentar ( ðŸ˜› sok tahu):

1. Pilih lah blog yang sudah bnyak pengunjung
2. Pilih lah blog dgn artikel bagus dan menarik. Intiny nyambung buat dikomen.
3. Untuk memperbaiki tips no. 1. Bagaimana klau di beri juga komen yg visitor tidak banyak (seperti blog saya ini) supaya kita sama-sama berkembang & jaya teman.
4. Buat daftar blogwalking, membuat daftar blog yang ingin di kunjungi. Ini baru rencana saya, membuat halaman khusus kumpulan blog yg sudah mengunjungi & berkomentar di blog aku. Supaya mudah untuk mengunjungi blog mereka kembali di lain waktu.
Ok, intinya blogwalking ialah mengunjungi rumah(blog) teman, dan memberi hadiah: makanan atau ole-ole kepada mereka (ibaratnya: komentar).
Terimah kasih.
Happy BlogWalking.
Previous Post
Next Post

Aku orangnya gak banyak bicara, sedikit cuek, namun lumayan ramah Twitter @riandaprayoga